Friday, November 18, 2011

RAKYAT MELARAT, SBY BELI PESAWAT: TIRAN BARU?

Jakarta - Indonesia Corruption Watch (ICW) menilai rencana pembelian pesawat kepresidenan saat ini kurang tepat. Pembelian pesawat seharusnya tidak dilakukan oleh pemerintahan yang saat ini berkuasa.

"Akan lebih baik jika hal itu tidak dinikmati presiden sekarang, toh kerja presiden bisa tetap berjalan tanpa ada pesawat kepresidenan," kata Wakil Koordinator ICW, Adnan Topan Husodo, di Gedung DPD RI, Senayan, Jakarta, Jumat (18/11/2011).


Adnan menjelaskan, jika melihat negara lain, pembelian pesawat seharusnya dilakukan oleh rezim pemerintahan sebelumnya. Hal ini untuk menghindari adanya konflik kepentingan.

"Sehingga pejabat sesudahnya itu tidak akan mengusulkan hal-hal yang dianggap sebagai upaya untuk menyenangkan diri sendiri," tutur Adnan.

Namun jika pembelian pesawat benar-benar dilakukan, pemerintah harus memastikan pesawat yang dibeli memiliki kualitas yang tinggi. Proses pembeliannya pun harus transparan.

"Selanjutnya pesawat harus benar-benar dirawat sehingga presiden pada periode berikutnya tidak minta ganti pesawat lagi," tuturnya.

(van/gun)

Sumber:

http://www.detiknews.com/read/2011/11/18/171156/1770524/10/icw-rencana-pembelian-pesawat-presiden-kurang-tepat?9922032

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar