Thursday, November 24, 2011

LAGI, DUMAI - BOGOR BANJIR: BUMI SEMAKIN TUA

Metrotvnews.com, Dumai: Banjir yang melanda kawasan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Timur, Riau, hingga Kamis (24/11), belum ada tanda-tanda akan surut. Ketinggian air yang sebelumnya satu meter kini naik mencapai mencapai 2 meter.

Banjir disebabkan luapan sungai Dumai yang tak mampu menampung air hujan. Ratusan rumah warga terendam. Meski begitu, sebagian warga memilih bertahan di rumah mereka.


Pemerintah Kota Dumai belum memberikan bantuan. Upaya evakuasi untuk korban banjir juga belum dilakukan. Padahal, banjir telah memasuki hari kelima. Warga butuh bantuan makanan, obat-obatan, dan air bersih.

Banjir juga merendam ratusan hektare lahan perkebunan kelapa sawit, kebun sayur mayur, maupun kebun karet. Puluhan hektare kolam atau tambak ikan juga terendam.(IKA)


Bogor - Hujan deras mengguyur kota Bogor dan sekitarnya. Hujan yang disertai angin kencang ini mengakibatkan beberapa pohon tumbang. Genangan air juga terjadi di banyak titik.

Hujan membasahi kota yang dikenal sebagai kota hujan ini sejak pukul 19.00 WIB, Kamis (24/11/2011). Tak lama kemudian hujan semakin deras disertai angin kencang. Hingga pukul 22.30 WIB, hujan masih terus mengguyur, meski tidak terlalu deras.

Derasnya hujan dan kencangnya tiupan angin membuat sejumlah pohon bertumbangan. Salah satunya pohon Mahoni di pinggir jalan Ahmad Yani, di dekat GOR Padjadjaran atau sekitar 400 meter dari Air Mancur.

Pohon Mahoni ini tumbang ke tengah jalan raya. Akibatnya, kendaraan-kendaraan yang sedang melewati jalan ini pun terjebak. Beruntung sejumlah warga langsung bergotong royong untuk menyingkirkan pohon itu dari tengah jalan raya. Sekitar pukul 21.00 WIB, sebagian dahan dari pohon yang tumbang itu berhasil dipinggirkan, sehingga satu ruas jalan bisa dilalui kendaraan kembali.

Dahan-dahan pohon juga bertumbangan di Jalan Tentara Pelajar. Sebuah dahan yang gak besar dan berada di dekat kantor Balai Besar Penelitian Pasca Panen jatuh menjorok ke arah tengah jalan.

Selain itu hujan deras itu juga mengakibatkan genangan air di mana-mana. Antara lain, genangan terjadi di beberapa titik di Jalan Baru. Di Jalan Padjadjaran, sejumlah titik juga tampak tergenang.

(asy/asy)



Sumber: http://www.halloriau.com/read-lingkungan-14959-2011-09-21-butuh-sistem-drainase-yang-tepat-untuk-atasi-banjir.html
http://www.metrotvnews.com/index.php/read/newsvideo/2011/11/24/140356/Banjir-di-Dumai-Makin-Tinggi/6
http://www.detiknews.com/read/2011/11/24/224103/1775209/10/hujan-deras-guyur-bogor-sejumlah-pohon-tumbang?9922022

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar