Sunday, November 27, 2011

AS SUAP TALIBAN: TANDA-TANDA KALAH PERANG?



Anggota Taliban yang setuju untuk menghentikan pertempuran akan dibayar 100 pound per bulan sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi serangan terhadap pasukan NATO di Afghanistan, sebuah surat kabar Inggris melaporkan.

Surat kabar Sunday Telegraph mengatakan bahwa program tersebut, diawasi oleh seorang mayor jenderal Inggris dan terbuka untuk setiap pejuang Taliban, bahkan jika mereka telah melakukan kekejaman seperti pemenggalan dan menggantung perempuan.
Para anggota Taliban tidak diinterogasi tetapi diminta untuk mengisi kuesioner tentang alasan mereka untuk bergabung dengan pemberontakan, kata surat kabar itu. Mereka kemudian akan dimasukkan kedalam program tiga bulan pelatihan di mana mereka diajarkan tentang kewarganegaraan dan harus bersumpah untuk tidak berpartisipasi dalam aksi kekerasan lagi. Mereka akan dibayar 100 pound selama periode itu. Sebanyak 98 juta pound tersedia dalam program ini, kata surat kabar tersebut.
Surat kabar Sunday Telegraph mengatakan lebih dari 2.700 gerilyawan telah berpartisipasi, termasuk 900 gerilyawan di Afghanistan utara, yang telah melihat penurunan 30 persen dalam aksi kekerasan.(fq/msnbc)

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar