Wednesday, November 23, 2011

YAHUDI ZIONIS SERANG MASJID HASAN BEIK, JAFFA

Hidayatullah.com--Pemukim Zionis hari Senin (21/11/2011), menyerbu masjid Hasan Beik di Jaffa, di dalam wilayah Palestina terjajah tahun 1948. Hal ini menyebabkan kondisi siaga di kalangan para jamaah yang sengaja mengeluarkan pelaku dan memanggil polisi Israel.

Anggota Dewan Kota di Jaffa, Ahmad Musyahrawi, dalam pernyataan persnya mengatakan bahwa pemukim pelaku penyerbuan mengenakan pakaian seragam Yahudi yang digunakan untuk ritual.

“Mereka pasti akan mengklaim seperti biasanya bahwa orang Yahudi tersebut menderita “gila” dan tidak bertanggung jawab atas tindakannya. Ini yang mengkhawatirkan saya, karena mereka tidak mengajukan pelaku ke pengadilan juga tidak memberinya hukuman atau sanksi,” ujarnya dikutip Info Palestina.

Musyahrawi menegaskan bahwa serangan ke tempat-tempat suci Islam dan Kristen mulai meningkat di Jaffa. Terakhir adalah serangan penodaan dua pemakaman Islam dan Kristen di Jaffa. 

Terpuruk

Sementara itu, laporan terbaru Biro Pusat Statistik Palestina (PCBS) menyebutkan, lebih dari 25 persen populasi anak di Tepi Barat dan Gaza hidup dalam kemiskinan. Demikian dilaporkan Biro Pusat Statistik Palestina (PCBS) dalam peringatan hari Anak Dunia, Ahad (20/ 11/ 2011) kemarin.

Menurut data yang dikumpulkan PCBS, sedikitnya 26,9% anak-anak Palestina hidup dalam kemiskinan pada kurun waktu 2010. Dari jumlah tersebut, tingkat kemiskinan tertinggi berada di Gaza (38,4%) dan Tepi Barat (19%).

Dikutip SA, PCBS juga menyebutkan, hampir separuh dari total populasi penduduk Palestina pada tahun 2011 adalah anak-anak berusia di bawah 18 tahun.*


Sumber: http://hidayatullah.com/read/19878/22/11/2011/pemukim-zionis-serbu-masjid-hasan-beik.html

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar