Monday, November 28, 2011

MAHFUD MD: KORUPTOR DIMARGASATWAKAN SAJA

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md mengusulkan pendirian kebun bagi para koruptor, sebagai mana kebun untuk binatang. Hal tersebut akan membuat malu dan jera bagi para koruptor.
Dalam sebuah acara diskusi di Jakarta, Ahad (27/11), Mahfud mengatakan, dalam upaya memberantas korupsi seharusnya koruptor tidak diperlakukan secara istimewa. Hal tersebut tidak akan membuat pelaku jera dan tak menimbulkan ketakutan semua pihak untuk melakukan korupsi. Mahfud menambahkan, sudah banyak teori-teori tentang pemberantasan korupsi, namun dalam hal penindakan tidak terlaksana dengan baik.

Menurut Mahfud, koruptor lebih baik dipermalukan kepada publik dengan cara dibuatnya kebun untuk para koruptor atau kebun koruptor. Masyarakat bisa menyaksikan perilaku para koruptor dengan bukti-bukti serta masa hukuman.

Mahfud juga meyakini bahwa idenya tentang pendirian kebun koruptor tak melanggar hak asasi manusia (HAM). Usulan itu dapat ditindaklanjuti dengan pembuatan undang-undang, agar tidak terjadi pelanggaran. Mahfud mengatakan idenya itu karena prihatin melihat penanganan hukum di Indonesia. Pasalnya, negara lain dapat menangani koruptor dengan baik.(DSY)


Sumber: http://www.faktapos.com/nasional/13616/mahfud-md-usul-buat-kebun-koruptor
http://www.metrotvnews.com/index.php/read/newsvideo/2011/11/28/140502/Mahfud-Md-Usulkan-Pendirian-Kebun-Koruptor/1

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar