Thursday, January 19, 2012

MUALAF EROPA TIAP TAHUN MENINGKAT PESAT

Sebuah studi baru yang dilaporkan surat kabar London hari Selasa menyebutkan, bahwa jumlah orang Inggris yang masuk Islam (mualaf) terus berkembang.

Surat kabar The Independent menuliskan, bahwa perkiraan jumlah mualaf Inggris selalu sulit dihitung karena "data sensus tidak membedakan antara orang yang relijius dan orang yang dari lahir sudah memeluk agama."
Menurut penelitian baru kelompok think tank antar-agama Faith Matter, angka (mualaf) sebenarnya bisa mencapai 100.000 orang, dengan sebanyak 5000 mualaf baru setiap tahunnya. Perkiraan sebelumnya menyebutkan jumlah mualaf di Inggris antara angka 14.000 dan 25.000.

Penelitian ini menggunakan data dari sensus tahun 2001 Skotlandia, survei hanya untuk menanyakan kepada responden apa agama mereka saat lahir serta pada saat dilakukan survei. Dari data itu diperkirakan bahwa ada 60.699 mualaf yang tinggal di Inggris pada tahun 2001.

Para peneliti juga mensurvei masjid di London untuk menghitung berapa banyak yang menjadi mualaf dalam setahun. Hasilnya adalah 1.400 orang menjadi mualaf di ibukota London saja dalam kurun waktu 12 bulan terakhir, dan dalam radius nasional (meliputi seluruh Inggris) berarti ada sekitar 5.200 orang yang masuk Islam setiap tahunnya.

Sementara itu, angka mualaf di Inggris ternyata juga sebanding dengan studi di Jerman dan Perancis, yang menemukan data bahwa ada sekitar 4000 mualaf setiap tahunnya di kedua negara tersebut.

"Laporan ini adalah adalah perkiraan intelektual terbaik dengan menggunakan data sensus dan data otoritas lokal serta survei dari tiap masjid," kata Fiyaz Mughal, direktur Fait Matters kepada koran The Independent.

"Beberapa orang masih meragukan jumlah penganut Islam di Inggris yang telah meningkat drastis selama 10 tahun terakhir."

Ditanya mengapa orang-orang bisa menjadi mualaf dalam jumlah besar seperti itu, direktur Faith Matter ini menjawab: "Saya pikir pasti ada hubungan antara meningkatnya konversi agama ini dan keunggulan Islam dalam domain publik. Orang-orang tertarik untuk mengetahui apa-apa tentang Islam, dan ketika mereka sedang mencari tahu mereka kemudian pergi ke arah yang berbeda." [muslimdaily.net]

Sumber: http://muslimdaily.net/berita/internasional/jumlah-penganut-islam-di-inggris-jerman-dan-perancis-meningkat-drastis.html

16 comments:

  1. info yang bermanfaat kawan.. semoga kejayaan islam masa dulu bisa kembali..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimkasih kawan, semoga, Allaahu Hafizh

      Delete
  2. amankan pertamanya, semoga para mualaf tidak hanya di eropa yang berkembang pesat tapi juga di benua yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga, dan tren-nya demografi dunia memang demikian sob.
      syukran

      Delete
  3. semakin Amerika dan sekutunya memusuhi islam (dikatakan teroris dan sebagainya) maka para pencari kebenaran akan semakin penasaran dengan islam
    LAHAWLA WALA QUWWATA ILLA BILLAHIL'ALIYYIL'ADZIIM.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah mental negara penjajah, dan Allah punya rencana sendiri untuk itu
      Allaahu Khairul Maakiriin

      Delete
  4. datang berkunjung sob,, ^_^
    wah wah, berita bagus ni sob,, semoga makin banyak yang masuk islam,, amiiinnnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillaah sob trensnya sperti itu, semoga...
      [Aaamiin Yaa Allaah]

      Delete
    2. alhamdulillah..semakin jayalah agama Alloh..dan pahamilah sebagaimana para sahabat memahami agama Islam..ok..

      Delete
    3. alhamdulillaah agama Allah akan sempurna walaupun orang musyrik, kafir, dan munafik membenci :D

      Delete
  5. KEBENARAN CEPAT/LAMBAT AKAN TERKUAK. BOLA DUNIA MASIH BERPUTAR

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar