Friday, December 2, 2011

PARA PENGUSAHA MUSLIM TURKI BERENCANA KEMBANGKAN JEJARING SOSIAL ISLAM

REPUBLIKA.CO.ID,  ANKARA – Sekelompok pengusaha Muslim mengumumkan rencana mengembangkan jejaring sosial Islam, salamworld.com. Rencana itu merupakan hasil pertemuan antar pengusaha Muslim di Turki, Kamis (1/12) kemarin. 
 
"Kami berusaha untuk menyatukan perkembangan jejaring sosial dengan nilai-nilai Islam. Harapannya dapat mencegah para pemuda dengan informasi negatif," ungkap perwakilan kelompok pengusaha Muslim, Akhmed Azimov seperti dikutip Alarabiya.net, Jum'at (2/12).


 
Azimob mengatakan pihaknya menargetkan salamworld.com akan menarik 50 juta pengguna dalam waktu tiga tahun. "Inti dari proyek ini membuat jejaring sosial tanpa konten yang dilarang oleh Islam. Untuk mencapai hal ini, kami telah menyiapkan sumber daya yang besar," kata Azimov.
 
Nantinya, selain berisikan konten umum yang menyerupai Facebook, Salamworld akan menawarkan konsultasi teologis dan panduan peta kota yang daftar menuju lokasi masjid dan toko makanan halal. "Kami akan mencoba untuk membuat ensiklopedia online atau semacam Wikipedia Islam," kata Azimov.
 
Namun, Azimov menolak untuk membahas rincian investasi terkait proyek tersebut. Yang pasti, kata dia, dana yang digunakan berasal dari pengusaha dunia Islam. 


Sumber: http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-mancanegara/11/12/02/lvkgq0-pengusaha-muslim-kembangkan-jejaring-sosial-islami-salamworld
http://www.timesofummah.com/2011/11/14/islamic-islamic-social-networking-website-to-be-launched-in-istanbul/salamworld-islamic-social-networking-website/

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar