Thursday, October 27, 2011

KONGRES HALAL INTERNASIONAL SUKSES DIGELAR DI TURKI

Jakarta - Turki belum lama ini menggelar sebuah kongres halal internasional mereka yang pertama. Sekitar 16 negara dari seluruh dunia ikut berpartisipasi. Agenda apa saja yang bakal dibahas dalam kongres yang berlangsung selama 3 hari tersebut?

Kongres Halal Internasional pertama yang berlangsung 14-15 di Ankara, Turki berlangsung sukses. Sekitar 16 negara dari Asia maupun Eropa turut berpartisipasi dalam ajang berskala internasional tersebut. Termasuk para perusahaan manufaktur internasional, kalangan akademik, dan ahli pangan.


Meskipun baru pertama kali diadakan, namun acara halal berskala internasional ini boleh dibilang sukses. Terbukti berbagai topik dalam kongres tersebut mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Antara lain mulai dari produk halal yang mencakup: bahan mentah, peralatan memasak, laboratorium, standarisasi dokumen hingga proses akreditasi halal.

Selain itu obat-obatan halal, kosmetik halal, produk-produk higenis, dan pelayanan halal dan syariah yang mencakup hotel, perbankan, pariwisata, dan transportasi juga ikut dibahas. Para peserta dari berbagai negarapun penuh antusias mengikuti setiap acara.

Kongres halal internasional merupakan prakarsa dari Organization of the Islamic Conference (OIC) yang bekerjasama dengan Islamic Development Bank (IDB), Islamic Chambers of Commerce and Industry (ICCI), Statistical Economic and Social Research and Training Center (SESRIC) dan The Iranian Chamber of Commerce, Industry and Mines.


Sumber:
http://www.detikfood.com/read/2011/10/20/150345/1748823/901/turki-sukses-gelar-kongres-halal-internasional

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar