Thursday, October 27, 2011

INDONESIA BUKA FB 23 KALI PER BULAN

TEMPO InteraktifJakarta - Ipsos Indonesia, lembaga riset independen subsidiari Ipsos SA, mengeluarkan hasil risetnya yang menyebutkan bahwa pengguna Facebook di Indonesia rata-rata mengunjungi situs tersebut 23 kali dalam sebulan.
Ipsos juga menyatakan mereka menghabiskan 5,5 jam dalam sebulan untuk memelototi situs jejaring sosial tersebut. Sementara itu sebanyak lima juta pengguna di Indonesia memeriksa akunnya tiap hari.


Adapun untuk Twitter, 4,5 juta orang Indonesia sudah menggunakan situs microbloging ini dan menjadikan Indonesia sebagai negara terbesar ketiga pengguna Twitter.

Dikutip dari rilisnya, Selasa, 25 Oktober 2011, Ipsos menyebutkan bahwa pertumbuhan media sosial di Indonesia sangat berkembang. Lebih dari setengah pengguna internet di Indonesia terlibat dalam aktivitas jejaring sosial.

Media sosial juga memiliki dampak khusus pada periklanan karena dipandang sebagai sebuah cara baru dalam beriklan. Ipsos menyebutkan bahwa jalan terbaik melibatkan konsumen pada sebuah produk adalah melalui media sosial, misalnya pengguna dapat berbagi pengalaman menggunakan satu produk dalam jejaring sosialnya.

Metode pencarian (search) juga merupakan salah satu format iklan dengan pertumbuhan tercepat, mencapai US$ 7,3 miliar pada semester pertama 2011 di seluruh dunia. 

Ipsos mengatakan hal ini juga merupakan peluang besar di Indonesia, mengingat 85 persen pengguna internet Indonesia menggunakan mesin pencari untuk mencari informasi mengenai suatu produk.

RATNANING ASIH



Sumber:
http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/10/26/brk,20111026-363505,id.html

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar