Saturday, October 29, 2011

KOMNAS PA PROTES KARENA DAVID FOSTER KHIANAT

Jakarta - Komnas Perlindungan Anak (PA) tidak habis pikir dengan Blackrock Entertainment, promotor konser Hitman David Foster & Friends Asia Tour 2011. Promotor itu tetap memasang promosi konser artis asal Kanada itu dengan sponsor rokok.

Padahal, Komnas PA dan South East Asia Tobacco Control Alliance (SEATCA) telah memiliki kesepakatan lisan dengan Senior Vice President and Director IMG Artists Mincy Coppin. Isi kesepakatan itu adalah soal penghapusan seluruh sponsor rokok pada konser David Foster.


"Seperti informasi yang diterima Komnas PA melalui email Mindy Coppin yang diterusken ke Office Manager Komnas PA, Lisda Sundari," kata Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait dalam rilis kepada detikcom, Sabtu (29/10/2011).

Arist mengatakan, email dari Mindy tersebut berisi soal adanya kesepakatan antara pihak Mindy dengan promotor Indonesia. Dalam kesepakatan lisan itu, pihak promotor sepakat untuk menghapus semua branding dan iklan rokok di media cetak dan elektronik.

"Kemudian, saya mengirim email kepadanya (pihak promotor) untuk mengkonfirmasi perjanjian lisan yang telah disepakati melalui telepon," begitu penggalan email Mindy yang sampai ke Komnas PA.

Namun ternyata, kesepakatan tinggalah kesepakatan belaka. Pihak promotor Indonesia tetap saja memasang iklan rokok untuk promosi konser yang digelar di Plenary Hall, JCC, Jakarta, 28 Oktober.

Sebelum konser digelar pun, poster-poster dan billboard-billboard dengan gambar sponsor rokok masih banyak ditemui. Komnas PA pun menilai pihak promotor telah mengabaikan kesepakatan yang telah dibuat.

Kenyataan ini juga semakin ironis karena seorang David Foster selama ini dikenal memiliki komintmen kuat terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak. Seperti diketahui, David memiliki 'The David Foundation' yang sangat consern dengan persoalan anak-anak.

Namun sayang, hal ini dicederai oleh tindakan promotor yang justru memanfaatkan ketenaran David Foster. Pihak promotor dinilai sengaja memanfaatkan nama besar David Foster dengan mengasosiasikan merek rokok yang terbilang baru untuk menjaring target pasar melalui konser Hitman David Foster and Friends.
(ken/aan)


Sumber:
http://www.detiknews.com/read/2011/10/29/113908/1755407/10/komnas-pa-promotor-david-foster-abaikan-kesepakatan-cabut-sponsor-rokok?991101mainnews

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar