Sunday, February 26, 2012

TALIBAN TERUS HANTUI PASUKAN AS DENGAN SERANGAN-SERANGAN MEMATIKAN

ISLAMABAD (Arrahmah.com) - Pemimpin Taliban Pakistan mengatakan bahwa Amerika Serikat berusaha untuk melakukan pembicaraan dengan Taliban di Afghanistan karena misinya di negara itu telah gagal.
Pemimpin Tehrik-e-Taliban Pakistan, Waliur-Rehman Mehsud, kepada Press TV pada Senin (20/2/2012) menyatakan bahwa Washington telah berupaya untuk memulai pembicaraan damai dengan Taliban Afghanistan atas kegagalan AS di Afghanistan.

Mehsud menambahkan bahwa invasi pimpinan Amerika di Afghanistan pada awalnya ditujukan menghilangkan militan Taliban atau membuat mereka menyerah.
Namun, ia mengatakan, kegagalan pasukan salibis asing untuk melakukannya telah memaksa Washington mengambil posisi negosiasi.
Mehsud menambahkan bahwa AS dan sekutunya mencoba untuk menyembunyikan kekalahan mereka di Afghanistan dengan kedok menganjurkan dialog.
Dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal pada Kamis, Presiden Afghanistan, Hamid Karzai, mengklaim bahwa perundingan perdamaian telah terjadi antara Amerika Serikat, pemerintah Afghanistan, dan Taliban selama bulan lalu.
Dalam sambutannya di tempat lain, Mehsud menolak laporan bahwa komandan Tehrik-e-Taliban, Hakimullah Mehsud, tewas dalam serangan pembunuhan AS. Dia mengatakan bahwa Hakimullah masih hidup dan dalam kondisi sehat. (althaf/arrahmah.com)

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) - Ribuan rakyat Afghan yang marah atas tindakan tentara salib yang membakar Al-Qur'an di pangkalan Udara AS di Bagram, pada hari Kamis (23/2/2012) masih turun ke jalan-jalan di seluruh Afghansitan selama tiga hari berturut-turut untuk memprotes tindakan barbar pasukan AS-NATO tersebut.
Berdasarkan laporan dari provinsi Nangarhar, rakyat Afghan di distrik Khogaini di provinsi tersebut melakukan demonstrasi besar-besaran pada hari Kamis pagi atas pembakaran salinana kitab suci Al-Qur'an oleh pasukan penjajah di Bagram. Mereka meneriakkan slogan-slogan anti-AS dan menyumpahi AS dan bonekanya, "Mati untuk Amerika!", "Mati untuk Karzai!". Sementara rakyat Afghan meneriakkan dukungan terhadap Taliban (Imarah Islam Afghanistan), "Hidup Taliban!".
Para demonstran yang marah menyerbu pangkalan Udara AS-NATO di Bagram dan para salibis membalas dengan menembaki para demonstran. Pada waktu yang sama, seorang tentara Afghan, dengan semangat iman sejati, membelot dan menembaki para salibis.
Menurut Mujahidin Imarah Islam Afghanistan, tentara Afghan itu menyerang balik para tentara salib AS-NATO dan menembak mati lebih dari 10 tentara salib, sementara sejumlah lainnya mengalami luka-luka dan ia berhasil melarikan diri dan bergabung dengan para demonstran. Berbeda dengan laporan sebelumnya yang dikatakan pejabat NATO bahwa hanya 2 tentaranya yang tewas dalam serangan tersebut.
Saksimata di tempat kejadian mengatakan bahwa sekitar lebih dari seratus tentara Afghan telah tewas dan terluka oleh tembakan tentara salib karena tentara Afghan menyerang balik mereka.
Di kota Maimana, ibukota Faryab mengepung pangkalan militer NATO dan pangkalan PRT, membunuh setidaknya 6 tentara salib NATO dan melukai sejumlah lainnya. Lebih dari 15 tank musuh dan truk suplai juga hancur terbakar, dimana lebih dari 30 demonstran Muslim telah syahid (insya Allah) dan beberapa lainnya mengalami luka-luka karena tembakan tentara salib. (siraaj/arrahmah.com)


KAKRAK (Arrahmah.com) – Mujahidin Taliban melakukan penghadangan terhadap patroli pasukan boneka Afghan di wilayah Kakrak, distrik Sarkharud, propinsi Nanggarhar pada Ahad (20/2/2012) siang. Pecah pertempuran sengit selama satu jam di lokasi kejadian.
Dalam serangan tersebut, sebuah tank dan sebuah kendaraan rangers yang dikendarai pasukan boneka Afghan berhasil dihancurkan. Para saksi mata di lokasi melaporkan sebanyak 4 tentara boneka tewas dan 6 kawannya terluka parah. Tidak ada kerugian di pihak mujahidin dan mereka berhasil meninggalkan lokasi dengan aman. (muhib al-majdi/arrahmah.com)

PAKISTAN (Arrahmah.com) -  Allahu Akbar! Sebuah pesawat tak berawak (drone) AS jatuh di daerah kesukuan Pakistan, pada hari Sabtu (25/2/2012), seperti yang dilaporkan para pejabat AS dan Intelijen Pakistan.
Menurut saksi di Waziristan Utara drone tersebut jatuh di daerah pegunungan Machikhel dekat perbatasan Afghansitan yang terletak sekitar 30 km dari Miranshah.
Mujahidin Taliban mengaku bertanggungjawab atas jatuhnya pesawat pembunuh itu di wilayah barat laut kesukuan Pakistan.
Namun para pejabat AS, seperti biasa, membantah bahwa drone-nya ditembak jatuh Mujahidin Taliban, dan mengatakan bahwa drone tersebut jatuh karena masalah teknis.
Mujahidin mengatakan bahwa mereka telah menembak jatuh drone salibis AS itu dan telah mengumpulkan reruntuhan drone dan akan segera merilis foto-fotonya.
Padahal, warga setempat melaporkan adanya suara tembakan dan ledakan sebelum drone naas itu jatuh.
AS secara rutin melakukan serangan-serangan udara menggunakan drone ke wilayah kesukuan Pakistan yang menurut kesaksian penduduk setempat korban utama adalah warga sipil, meskipun mereka mengklaim bahwa hanya menargetkan Mujahidin Taliban dan Al-Qaeda. (siraaj/arrahmah.com)

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) - Sebuah ledakan dahsyat menghantam pangkalan militer Afghansitan di Barat laut Afghansitan, menewaskan sedikitnya empat tentara boneka Afghan dan melukai 11 lainnya, seperti yang dilaporkan presstv.
Berdasarkan sumber lokal, ledakan tersebut terjadi setelah sebuah bom meledak di dalam pangkalan militer tersebut di kota Maghar di provinsi Badghis pada hari Sabtu (25/2/2012).
Pasukan Afghan awalnya menemukan bom yang belum diledakkan yang mereka klaim miik Taliban.
Bom tersebut kemudian dipindahkan ke pangkalan mereka untuk diledakkan dengan menggunakan remote-control, tetapi naas pada saat mereka meledakkan bom, ledakan bom tersebut malah menewaskan empat tentara.
Insiden tersebut terjadi ditengah-tengah protes sengit berkelanjutan terhadap pembakaran Al-Quran yang dilakukan oleh tentara salib AS-NATO yang menewaskan petinggi militer AS dan puluhan rakyat Afghan telah gugur dan ratusan lainnya terluka. (siraaj/arrahmah.com)

Sumber:
http://arrahmah.com/read/2012/02/20/18237-pemimpin-taliban-pakistan-ungkapkan-kegagalan-as-di-afghanistan.html
http://arrahmah.com/read/2012/02/24/18322-imarah-islam-afghanistan-tentara-afghan-menembak-mati-lebih-dari-10-tentara-salib-dalam-protes-pembakaran-al-quran.html
http://arrahmah.com/read/2012/02/21/18244-taliban-hancurkan-1-tank-dan-1-kendaraan-rangers-musuh-di-nanggarhar.html
http://arrahmah.com/read/2012/02/26/18362-takbir-mujahidin-taliban-tembak-jatuh-drone-as-di-pakistan.html
http://arrahmah.com/read/2012/02/26/18363-empat-tentara-boneka-afghan-tewas-dalam-ledakan-bom.html

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar