Sunday, February 26, 2012

AL SHABAB HADAPI TRANS NASIONAL DENGAN PERLUASAN SERANGAN

BAIDOA (Arrahmah.com) - Mujahidin Al Shabaab pada Selasa (21/2/2012) bersumpah akan meningkatkan serangan-serangan gerilya mereka dan serangan bom mobil mematikan di Somalia.
Syeikh Mukhtar Abu Mansor, salah seorang komandan senior Al Shabaab mengatakan bahwa pasukannya berencana meningkatkan serangan terhadap tentara pemerintah transisi (TFG) dan Uni Afrika (AMISOM), Ethiopia serta Kenya yang beroperasi di selatan dan Somalia tengah kecuali mereka menarik diri dan keluar dari wilayah Somalia.

Ia berbicara di hadapan ratusan Mujahid baru Al Shabaab yang tengah dilatih di kamp pelatihan terbesar di Somalia selatan, kota Baidoa, mendesak para Mujahid agar siap melancarkan serangan-serangan besar termasuk serangan bom mobil terhadap pasukan asing dan TFG di Somalia.
Al Shabaab membuktikan ucapannya dengan laporan beberapa bulan terakhir yang menunjukkan peningkatan serangan mereka di Somalia, terutama wilayah-wilayah yang diduduki oleh pasukan asing.  Pada tahun lalu, Al Shabaab menarik diri dari ibukota Somalia, Mogadishu sebagai bagian dari strategi perang, dan di tahun ini mereka meningkatkan serangan gerilya di sana.  (haninmazaya/arrahmah.com)

SOMALIA (Arrahmah.com) - Karena musuh-musuh Islam semakin melebarkan perang salib, bersama-sama mereka memiliki niat jahat untuk Tanduk Afrika, Mujahidin juga semakin kuat dan semakin kekuatan.
Karena Konferensi London tetap diselenggarakan oleh musuh-musuh Islam dan hasilnya jelas-jelas menargetkan Somalia untuk kepentingan Barat dan sekutu-sekutunya, Mujahidin di daerah Galgala, Puntland telah secara resmi menjadi bagian dari Harakah Al-Shabaab Al-Mujahidin (HSM).
Para Mujahidin di Utara Somalia itu sekarang secara resmi bergabung dengan Al-Shabaab, seperti yang dilaporkan Mujahidin HSM via HSMPress pada (25/2/2012),"Mujahidin di Utara Somalia sekarang secara resmi telah berjanji setia kepada Syaikh Mukhtar Abu Zubeyr, Amir Harakat Al-Shabaab Al-Mujahidin".
Selain memerintah jajaran Gunung Golis, Mujahidin dari Puntland tersebut juga menguasai beberapa kota atau desa disekitar Bosaaso, Pusat komersial (Perdagangan) di Puntland.
Mujahidin Somalia sekarang mendominasi tanah pegunungan yang membentang luas di Utara Somalia maupun dataran subur di Selatan. Allahu Akbar ! (siraaj/arrahmah.com)

Sumber:
http://arrahmah.com/read/2012/02/22/18275-mujahidin-al-shabaab-bersumpah-akan-memperluas-serangan-di-somalia.html
http://arrahmah.com/read/2012/02/25/18356-hsm-press-takbir-mujahidin-di-utara-somalia-bergabung-dengan-al-shabaab.html

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar