Thursday, February 9, 2012

LEMBAGA TAHFIZH SE-INDONESIA GELAR PERTEMUAN TAHUNAN DI BOGOR

Hidayatullah.com—Jum’at-Ahad (3-5/2/2012) lalu diadakan pertemuan tahunan lembaga-lembaga tahfiz al-Qur`an seluruh Indonesia. Pada tahun ini penyelenggaraan dipusatkan di Pesantren Wadi Mubarok, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, pimpinan Ustadz Didi Haryanto.


Selain membicarakan perkembangan lembaga masing-masing, acara ini juga diselingi dengan diskusi seputar maraknya aliran atau faham yang menyatakan semua agama benar dan menginginkan hilangnya para generasi penghafal al-Qur`an di negeri ini. Hadir yang membahas persoalan ini Hartono Ahmad Jaiz, pengamat aliran sesat.

Menurut Hartono, sejak Harun Nasution menjadi Rektor IAIN Syarif Hidaytullah (sekarang UIN, red) pemikiran nyeleneh itu dimunculkan, hingga sekarang para pewarisnya tersebar di mana-mana.

“Untuk mencegah hal itu, diharapkan para penghafal Qur’an tidak hanya sekadar hafal, tapi faham dan mau mengamalkan serta mendakwahkan isi al-Qur`an,” jelas Hartono.

Selain Hartono Ahmad Jaiz, ada pembicara lain yang hadir dalam multaqo yakni DR. Muinuddin dari Solo, Ustadz Syaiful Islam Mubarak dari Bandung, Syeikh Hisyam dari Mesir, dan DR Anas Ahmad Karzun dari Arab Saudi. */Muhammad


Sumber: http://hidayatullah.com/read/21038/07/02/2012/lembaga-tahfiz-qur%60an-seluruh-indonesia-adakan-pertemuan-di-bogor.html

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar