Wednesday, March 7, 2012

REVOLUSI YAMAN: ANTARA AKHLAQ DAN CAPAIAN PEJUANG OPOSISI (MUJAHIDIN)

ADEN (Arrahmah.com) - Setidaknya 35 tentara boneka Yaman tewas di Yaman selatan dalam pertempuran sengit melawan Mujahidin Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP), ujar sumber medis dan pejabat Yaman.
Petugas medis di sebuah rumah sakit di kota pelabuhan Aden mengatakan pada Minggu (4/3/2012), puluhan lainnya juga terluka dan jumlah korban mungkin akan meningkat, lapor Al Jazeera.

Para pejabat militer mengatakan bentrokan meletus setelah Mujahidin berusaha menyerbu pos militer di Kud, selatan Zinjibar, ibukota provinsi Abyan yang telah dikuasai oleh Mujahidin.
Menurut laporan Reuters, pertempuran berkobar setelah dua serangan bom kembar menargetkan pos militer di wilayah tersbeut.  Dalam serangan bom ini sedikitnya enam tentara boneka Yaman tewas.
Seorang pejabat lokal di Jaar mengklaim 12 Mujahid gugur dalam pertempuran tersebut.  Namun laporan ini belum dikonfirmasikan oleh pihak Mujahidin.
Ini adalah pertempuran terbaru dari serangkaian serangan terhadap pasukan keamanan rezim boneka sejak Presiden Abdrabuh Mansur Hadi mengambil alih kekuasaan dari Ali Abdullah Saleh pada 25 Februari lalu di bawah Kesepakatan Dewan Kerjasama Teluk.
Zinjibar saat ini telah berada di bawah kekuasaan Mujahidin dan tentara boneka Yaman dalam beberapa bulan terakhir melancarkan operasi militer untuk merebutnya kembali.
Pada saat dilantik, Hadi bersumpah akan melanjutkan "perjuangan" Saleh untuk memerangi Mujahidin di wilayah selatan dan beberapa wilayah Yaman lainnya.  Sebelumnya, sebuah serangan syahid di provinsi Hadramaut berhasil menewaskan 26 tentara boneka Yaman.

ABYAN (Arrahmah.com) - Setelah berhasil membunuh lebih dari 50 tentara boneka, Mujahidin Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) mengatakan bahwa mereka telah menangkap 70 tentara boneka Yaman dalam pertempuran sengit di selatan provinsi Abyan, menurut laporan yang diperoleh oleh kantor berita Xinhua.
"Kami menangkap 70 tentara setelah kami menyerbu batalyon artileri elit pemerintah di Dovas, yang bertanggung jawab atas penembakan Zinjibar dan Jaar selama beberapa bulan terakhir," kata Mujahidin AQAP dikutp Xinhua.
"Mujahidin  juga meluncurkan serangkaian serangan, termasuk pemboman sebuah kendaraan berisi bahan peledak dan alat peledak, menargetkan beberapa unit militer pemerintah di kota-kota al-Koud dan Dovas, menewaskan lebih dari 50 tentara pemerintah, sementara kami kehilangan dua Mujahidin kami dan 13 lainnya luka-luka," tambah Mujahidin yang tidak disebutkan namanya.
Mujahidin juga berhasil mendapatkan rampasan perang yang banyak dari musuh.
"Selama pertempuran hari ini (Ahad 4/3/2012), kami merampas dari musuh senjata-senjata berat berskala besar yang berbeda, termasuk sebuah tangki, meriam anti-pesawat, kendaraaan Katyusha, dua mobil ambulans dan tiga kendaraan pick-up militer", Mujahidin juga menambahkan bahwa mereka menghancurkan dua tangki, tiga kendaraan Katyusha  dan sejumlah besar senjata berat lainnya.
Pada hari ini (5/3), seorang pejabat Yaman mengatakan bahwa jumlah korban tentara yang tewas meningkat, "jumlah korban tewas di antara para prajurit telah meningkat menjadi 62."
Pertempuran sengit meletus Ahad pagi (4/3) setelah dua bom syahid menyerang dua pangkalan militer pasukan tentara boneka Yaman di pinggiran ibu kota provinsi Abyan dari Zinjibar dan di kota pantai dekat Dovas, dari Teluk Aden.
AQAP yang juga dikenal sebagai Ansar Al-Sharia oleh penduduk lokal, sebelumnya telah memberikan peringatan jangka waktu 10 hari terhadap pemerintah Yaman untuk mengakhiri operasi militer pasukannya di Yaman Selatan dan menarik pasukannya dari Zinjibaar serta memberikan kompensasi terhadap para pengungsi di Abyan, jika tidak akan diselesaikan dengan cara bertempur. Namun tampaknya pihak musuh tidak menggubris peringatan AQAP, yang akhirnya pertempuran adalah jalan terakhir.

ABYAN (Arrahmah.com) - Juru bicara pemerintah boneka Yaman mengatakan kepada Fox News bahwa Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) bertanggung jawab atas kematian sedikitnya 60 tentara Yaman di provinsi Abyan setelah pertempuran hari Minggu (4/3/2012).
Serangan terjadi di sebuah pangkalan militer, skeitar 10 mil dari kota strategis Zinjibar, wilayah yang dikuasai oleh Mujahidin AQAP.
Serangan itu dimulai dari timur dan seperti satu dua pukulan, serangan kedua diluncurkan dari utara dengan Mujahid AQAP mengambil kontrol artileri dan roket militer Yaman, ujar juru bicara pemerintah Yaman.
"Ini merupakan perang terbuka. Ini adalah pukulan bagi militer.  AQAP sangat kuat, kami memiliki masalah serius sekarang," ujarnya.
Selain kematian, Mujahidin AQAP juga menawan puluhan tentara boneka.  Xinhua melaporkan bahwa sedikitnya 70 tentara Yaman menjadi tawanan Mujahidin.  Serangan tersebut digambarkan sebagai serangan "kejam dan biadab" oleh juru bciara pemerintah Yaman.
Melalui sayap medianya, Al Medad, Mujahidin AQAP dilaporkan mendistribusikan newsletter, mengancam akan melakukan eksekusi, penduduk setempat juga diperintahkan untuk menghindari wilayah pertempuran.  Setidaknya tiga brigade militer Yaman terlibat dalam pertempuran ini.  Mereka diidentifikasi sebagai brigade 39, 115 dan 119.
"Kami menangkap 70 tentara setelah serangan terhadap militer pemerintah di Dovas, yang bertanggung jawab terhadap bombardir di Zinjibar dan Jaar dalam beberapa bulan terakhir," ujar statemen AQAP.
"Mujahidin juga melancarkan serangan simultan, termasuk pemboman, bom mobil dan bom ranjau menargetkan beberapa unit militer pemerintah di kota al-Koud dan Dovas, menewaskan lebih dari 50 tentara pemerintah dan kami kehilangan dua pejuang kami dan 13 lainnya terluka."
"Selama pertempuran, kami merampas berbagai senjata dalam skala besar termasuk tank, senjata anti-aircraft, peluncur roket Katyusha, dua mobil ambulans dan tiga kendaraan militer," lanjut statemen yang menambahkan bahwa dua tank, tiga peluncur Katyusha dan beberapa senjata besar dihancurkan dalam pertempuran.
Serangan terjadi saat komandan baru Yaman di Yaman selatan baru saja mengambil alih jabatan.
Menurut juru bicara pemerintah Yaman, Mujahidin Al Qaeda kini memiliki kontrol yang kuat setidaknya terhadap empat provinsi di wilayah selatan termasuk Abyan dan Shabwa.
Juru bicara pemerintah Yaman juga mengklaim bahwa jenazah anggota AQAP yang ditemukan setelah pertempuran adalah para pejuang asing.  "Kami telah menemukan jenazah Saudi, Mesir, Aljazair, Pakistan, Chechnya dan Libya," ungkapnya.
Ia juga mengatakan bahwa serangan pada akhir pekan itu terjadi saat "AS menyingkir" dari provinsi selatan karena situasinya sangat kacau.  Sebelumnya AS melancarkan serangan udara di wilayah selatan Yaman melalui predator pembunuhnya.

ABYAN (Arrahmah.com) - Media Yaman melaporkan bahwa Mujahidin Ansar Al-Sharia (AQAP) di Abyan membebaskan 25 tawanan tentara Yaman diantara 70 tentara yang ditangkap saat pertempuran sengit di Yaman Selatan dekat Lembah Dovas.
Koran 'Al-Ola mengatakan bahwa AQAP membebaskan beberapa tentara tersebut setelah mereka (Mujahidin) mengambil perjanjian dari para tentara itu untuk tidak berpartisipasi kembali dalam pertempuran di jajaran militer Yaman (keluar dari jajaran tentara boneka -red).
Sumber-sumber yang lain menambhakan bahwa Mujahidin AQAP memberikan setiap tentara yang dibebaskan sebesar 5000 riyal Yaman untuk pulang kembali ke rumah, dan Mujahidin memberitahu mereka bahwa darah mereka akan menjadi halal kembali jika mereka kembali bertempur di jajaran militer Yaman.

YAMAN (Arrahmah.com) - Setelah sholat Zuhr rakyat di Wilayah Mukalla, Yaman menemukan pernyataan yang disebarkan oleh Mujahidin Al-Qaeda di semenanjung Arab (AQAP) yang menasehati para anggota militer (Intelijen, Keamanan Publik, Republik Garda, dan tentara dalam jajaran lainnya)  untuk bertaubat atau mereka akan dibunuh.
Pada akhir pernyataan tersebut, Mujahidin Al-Qaeda menambahkan sebuah nomor kontak yang dinamai "Telepon Taubat" untuk siapa saja yang ingin bertaubat (telepon untuk mengabarkan kepada Mujahidin bagi siapa saja diantara militer yang hendak bertaubat sehingga aman darahnya-red).




Sumber:
http://arrahmah.com/read/2012/03/05/18557-allahu-akbar-35-tentara-boneka-yaman-tewas-dalam-pertempuran-melawan-mujahidin-aqap-di-yaman-selatan.html
http://arrahmah.com/read/2012/03/05/18572-aqap-menangkap-70-tentara-boneka-yaman-dalam-pertempuran-sengit-di-abyan.html
http://arrahmah.com/read/2012/03/06/18580-allahu-akbar-mujahidin-aqap-bunuh-60-tentara-boneka-yaman-dan-tangkap-70-lainnya-dalam-pertempuran.html
http://arrahmah.com/read/2012/03/07/18596-aqap-bebaskan-25-tawanan-tentara-yaman-dan-memberikan-setiap-tentara-5000-riyal-untuk-pulang.html
http://arrahmah.com/read/2012/03/07/18597-aqap-menyebarkan-surat-yang-menasehati-para-militer-rezim-untuk-bertaubat-atau-dibunuh.html

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar