Saturday, January 14, 2012

JAMAAH MUSLIMIN LAKUKAN LONGMARCH DUKUNG PEMBEBASAN PALESTINA

Hidayatullah.com--Guna menggalang dukungan untuk pembebasan Palestina dan Masjid al Aqsha, Jamaah Muslimin (Hizbullah) Jawa Barat akan melakukan gerak jalan massal dari Sumedang, Jabar, hingga Jakarta. Longmarch menempuh jarak 229 km dengan melibatkan empat ribu peserta.
Menurut Ketua Panitia, Munif Nasir kepada hidayatullah.com, Kamis (12/1/2012), salah satu tujuan dari acara longmarch tersebut untuk menggalang solidaritas muslimin di Indonesia dan dunia akan perjuangan pembebasan Palestina dari penjajah Israel. “Kita ingin agar mata dunia terbuka bahwa persoalan Palestina dan pembebasan Masjid Al Aqsha adalah permasalahan seluruh umat Islam dunia. Ini (longmarch) adalah salah satu bentuk dukungan muslim Indonesia,” jelasnya.

Longmarch akan berlangsung dari Kamis ini hingga Ahad (12-15 Januari) dengan mengambil start dari masjid At Taqwa Ponpes Al Fatah, Tanjungsari, Sumedang, dan finish diagendakan di Monumen Nasional (Monas) Jakarta.
Kota-kota yang akan dilewati meliputi Sumedang, Bandung, Cimahi, Cianjur, Bogor,  dan Jakarta. Untuk teknisnya akan dibagi menjadi 23 pos. Setiap pos akan diadakan serah terima dan pelepasan untuk menuju pos berikutnya.
“Bagi peserta yang masih kuat dan ingin melanjutkan, kami persilakan untuk ikut longmarch menuju pos berikutnya,” ujarnya.
Selain Jamaah Muslimin, sambung Munif, para peserta longmarch tersebut melibatkan masyarakat umum, khususnya kaum muslimin di kota-kota yang akan dilalui.
Pihak panitia telah mengagendakan yang akan melepas saat start Dubes Palestina untuk Indonesia dan Menteri Pemuda dan Olah Raga. Startnya sendiri pukul 21.00 pada Kamis malam.
“Kita berharap moment ini bisa menjadi titik awal kaum muslimin di Indonesia untuk berpartispasi guna membantu saudara kita di Palestina dalam bentuk apapun sepanjang dalam ridho Allah,” pungkas Munif.*

Sumber: http://hidayatullah.com/read/20632/12/01/2012/dukung-palestina,-jamaah-muslimin-jabar-lakukan-longmarch.html

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar