Thursday, January 19, 2012

KEJAHATAN PERANG AS MEMBERANGUS ISLAM

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Setiap tahun, Departemen Luar Negeri AS melaporkan masalah hak-hak individual di negara lain, dan Amerika yakin bahwa negara mereka tunduk pada semua definisi “negara bebas”, tulis sebuah artikel dalam The Washington Post oleh Jonathan Turley, profesor hukum di Universitas George Washington.

Menurutnya, dalam satu dekade sejak 11 September 2001, AS telah mengurangi kebebasan komprehensif sipil dalam sebuah nama perluasan “keamanan negara”.  Kekuatan baru dari lembaga penegak hukum memungkinkan untuk mempertimbangkan Amerika serikat setidaknya sebagai negara otoriter, tulis penulis.
AS memiliki banyak kesamaan dengan rezim Kuba dan Cina : “konstitusi negara-negara ini seharusnya menjamin kebebasan dan hak, tetapi pemerintah mereka memiliki diskresi luas untuk tidak memberikan hak dan warga negara memiliki beberapa cara nyata untuk mengklaim.  Masalah yang sama adalah dengan undang-undang baru negara kita.”
Penulis mendaftar kekuatan pemerintah AS yang diperoleh setelah dimulainya perang terbuka melawan Islam pada 11 September 2001.  Seperti yang mereka katakan, warga Amerika mendapatkan apa yang mereka minta atau tidak menggali lubang untuk orang lain yang bisa menjatuhkan diri sendiri :
  1. “Pembunuhan warga AS”.  Obama telah mengklaim seperti yang dilakukan George Bush sebelum dirinya, hak untuk memerintahkan pembunuhan setiap warga negara yang dianggap sebagai teroris atau kaki tangan teroris.
  2. “Penahanan tak tentu”.  Berdasarkan undang-undang yang ditandatangani bulan     lalu, tersangka terorisme harus dipegang oleh militer, presiden juga memiliki kewenangan untuk menahan warga tanpa batas yang dituduh terorisme.”  Dalam artikel ini, penulis mengatakan pemerintah AS telah menentang upaya untuk menantang kewenangan seperti itu di pengadilan federal.
  3. “Keadilan yang sewenang-wenang”.  Presiden kini memutuskan apakah seseorang akan menerima sidang di pengadilan federal atau di pengadilan militer.
  4. Presiden kini dapat memerintahkan pengawasan tanpa surat, termasuk kemampuan baru untuk memaksa perusahaan dan organisasi untuk menyerahkan informasi keuangan, komunikasi dan asosiasi warga.
  5. “Bukti rahasia”.  Menurut penulis, pemerintah AS kini secara rutin menggunakan bukti rahasia untuk menahan individu dan mempekerjakan bukti rahasia tersebut di pengadilan federal dan militer.  “Hal ini juga memaksa pemberhentian kasus melawan pemerintah AS dengan hanya mengajukan deklarasi bahwa kasus akan membuat pemerintah mengungkapkan informasi rahasia yang akan membahayakan keamanan nasional-sebuah klaim yang dibuat dalam berbagai tuntutan hukum privasi dan sebagian besar diterima oleh hakim federal tanpa pertanyaan.”
  6. “Kejahatan perang”.  Administrasi Obama mengatakan pada 2009 bahwa ia tidak akan mengizinkan karyawan CIA untuk menginvestigasi atau menuntut waterboarding.
  7. “Pengadilan rahasia”.  Pemerintah AS telah meningkatkan penggunaan pengadilan interlijen asing secara rahasia yang telah diperluas mencakup individu yang dianggap membantu atau bersekongkol dengan pemerintah atau organisasi asing.  Di tahun 2011, Obama memperbaharui kekuatan ini, termasuk memungkinkan pencarian rahasia yang bukan bagian dari kelompok “teroris” yang diidentifikasi.
  8. “Kekebalan dari judicial review”.  Pemerintahan Obama telah berhasil mendorong kekebalan untuk perusahaan yang membantu dalam pengawasan warga, menghalangi kemampuan warga negara untuk menantang pelanggaran privasi.
  9. “Terus-menerus memantau warga”.  Pemerintah Obama telah berhasil mempertahankan klaimnya bahwa ia dapat menggunakan perangkat GPS untuk memantau setiap gerakan dari warga yang ditargetkan tanpa adanya pengadilan atau peninjauan.
  10. Pemerintah AS kini memiliki kemampuan untuk mentransfer baik warga maupun bukan warga negara ke negara lain.  Sistem ini dikritik karena menggunakan negara lain untuk menyiksa, ujar penulis.
Jika seorang presiden dapat mengambil kebebasan atau kehidupan Anda dalam otoritasnya, semua hak akan menjadi lebih sedikit, tekan penulis.  Itulah yang ditakuti para pendiri Amerika Serikat.  (haninmazaya/arrahmah.com)

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar